BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, 21 Februari 2010

STOP GLOBAL WARMING


Gw yakin,kalian pernah menonton banyak film yang diadaptasi dari ramalan global warming seperti 'The Day After Tomorrow' yang konon diangkat dari artikel nyata seorang ilmuan.Coba sekarang renungin giman kalo hal itu terjadi.Tsunami Aceh aja udah bikin kita merinding gimana kalo Tsunami terjadi diseluruh bagian dunia??!!
Emang benar para ahli mengklaim,poho sebagai salah satu alternatif mengurangi pemanasan global.Cuz,secara alamiah,pohon membantu penyerapan Karbon Dioksida berlebih sehingga mengurangi efek rumah kaca dan umpan balik yang galak bagi suhu bumi.
Antara news aja melaporkan 53 ribu hektar pertahun hutan sumatera barat rusak gara-gara penebangan liar,perluasan kebun sawit dan lainnya!!.Dan ini terjadi nggak hanya di Sumatera aja tapi diseluruh indonesia!!
yang ngebuat sedih,alasan warga tega melakukan hal itu sangat simple.Gara-gara duit mereka rela melakukan apapun tanpa pikir panjang.Kalo aja mereka tau dampak penebangan liar bisa merusak ekosistem dan keseimbangan bumi,Gw yakin mereka nggak bakalan melakukan hal itu bukan???!!.
pihak berwenang juga sedang berlomba-lomba.Bahkan berusaha setengah mati berpatroli dihutan dan memperketat area.Cuma,nggak adanya dukungan dari publik membuiat usaha mereka NOL!!.Kontraktor dan perusahaan besar tetap menguasai dan mengekploitasi hutan tapi malas mereboisasinya kembali.Sigh!!!
Dari artikel yang ditulis oleh The Washington Post mengirai dampak pemanasan global dan pengaruhnya di bumi.Ternyata nggak hanya mempengaruhi perubahan cuaca tapi juga pada lautan.Berupa peningkatan temperatur secara global (panas) yang dapat mengakibatkan munculnya penyakit kronis dan kematian.Temperatur panas ini juga berpengaruh pada hasil panen sehingga muncul kelaparan dan malnutrisi.
Bencana alam seperti banjir,badai,kebakaran bahkan Tsunami bisa terjadi.Dan pergeseran ekosistem yang memberi dampak penyebaran penyakit lewat air dan vektor.Salah satu yang sudah terlihat saat ini adalah epidemik demam berdarah yang selalu mewabah nggak mengenal musim lagi.
Degradasi lingkungan disebabkan pencemaran limbah dan penyakit pada air.Dan polusi udara dari gas emisi nggak terkontrol dan menyebabkan penyakit saluiran pernapasan seperti asma,alergi,coccidiodomycosis,penyakit jantung dan paru kronis dan lainnya.
jadi apa yang harus kita lakukan???!!

SAVE OUR WORLD FROM NOW,,GUYS!!!

0 komentar: