BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, 19 Desember 2010

Berperang Melawan Jerawat

Jangan biarkan kepercayaan diri Anda tereduksi masalah jerawat.

VIVAnews - Jerawat adalah suatu gangguan kulit yang paling umum. Bukan hanya terjadi pada remaja, orang dewasa pun mengalaminya. Dalam sebuah survei, sebanyak 51 persen wanita usia 20-29 tahun diperkirakan masih bermasalah dengan jerawat.


Selebriti terkenal juga tidak lepas dari gangguan kulit ini, seperti Keira Knightley, Cameron Diaz dan Katy Perry.

Penanganan jerawat terbaik adalah mengombinasikan pengobatan dari luar (menggunakan krim) dan dari dalam (tablet minum). Cara ini efektif menghentikan tumbuhnya jerawat baru dan mengurangi kemerahan.

Jangan ragu berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit sebelum jerawat semakin parah dan meradang. Tanyakan pula mengenai 'rebound acne', atau permasalah yang biasa muncul akibat penggunaan obat baru atau penghentian obat lama.

Apabila mengalami kondisi kulit agak kering saat perawatan tidak perlu khawatir. Kondisi ini justru membantu mempercepat menghilangkan lemak di permukaan kulit dan mengurangi penyumbatan.

Selain mengandalkan obat dari dokter, Anda juga harus memerhatikan asupan nutrisi. Makanan kaya omega 3 seperti ikan, telur dan ayam bisa membantu penyembuhan jerawat, mencegah infeksi dan meningkatkan fungsi sel.

Perbanyak konsumsi makanan mengandung vitamin A. Kandungan retinoidnya bisa membuat kulit lebih sehat. Vitamin E juga sangat disarankan untuk membantu menyembuhkan kulit berjerawat. Konsultasikan asupan vitamin untuk kulit ini dengan dokter kulit.

Sumber: http://kosmo.vivanews.com/news/read/188859-berperang-melawan-jerawat

0 komentar: